Aplikasi Pengunci Terbaik untuk Mengamankan Ponsel Android

Menggunakan ponsel Android untuk menjelajah internet sudah bukan hal aneh. Pengguna paket internet XL pasti sudah tidak asing dengan berbagai aktivitas yang kini bisa dilakukan lewat ponsel, mulai dari mengunggah foto ke jejaring sosial, menonton film, hingga bermain game. Namun, apakah Anda sudah yakin akan keamanan data ponsel saat mengakses internet sepanjang hari? Sudah waktunya Anda mengambil langkah untuk lebih mengamankan ponsel dari berbagai risiko yang ada.

5 Aplikasi Pengaman Ponsel Android

Pengaman Android – teknonetwork.com

Konektivitas antarpengguna internet yang semakin luas telah meningkatkan risiko keamanan, seperti penipuan dan perampokan data. Untungnya, ada berbagai cara yang relatif praktis untuk mengamankan ponsel, termasuk menggunakan aplikasi Android. Berikut 5 aplikasi terkini yang direkomendasikan untuk mengamankan ponsel Anda:

AppLock – Fingerprint Unlock
Jika Anda sering menggunakan WiFi untuk mengakses jejaring sosial, menyimpan data di Cloud, atau melakukan transaksi daring seperti membeli tiket di Traveloka, Anda menghadapi risiko pencurian atau pembobolan data. AppLock – Fingerprint Unlock adalah aplikasi pengunci untuk memblokir pengguna yang bukan Anda dari akses WiFi, pengaturan ponsel, jejaring sosial, bahkan panggilan masuk. Aplikasi ini tidak memiliki iklan yang mengganggu.

Vault-Hide SMS, Pics and Videos
Aplikasi ini berfungsi melindungi data-data yang berupa pesan, foto, serta video di ponsel Anda. Melalui tampilan antarmuka yang fungsional, Anda bisa mengunci semua data penting dan mengaksesnya lewat tempat yang aman. Anda juga bisa mengunci berbagai aplikasi yang rawan pembobolan, seperti aplikasi belanja. Membeli paket internet XL di Traveloka pun tidak akan lagi membuat Anda rawan kebobolan! Mau langsung coba? Silakan klik di sini.

AppLock, oleh DoMobile Lab.
AppLock oleh DoMobile Lab menyuruh pemilik ponsel untuk membuat “pola” di layar atau merekam sidik jari sebagai kunci. Anda kemudian bisa memblokir akses menuju notifikasi, WiFi, Bluetooth, Auto Sync, berbagai aplikasi sensitif, data, serta surel. Semua prosesnya sangat mudah, sehingga Anda bisa langsung melindungi ponsel setelah mengunduh aplikasi.

Loading...

App Locker, oleh Burakgon
App Locker oleh Burakgon adalah pengunci aplikasi “standar”, dengan fungsi-fungsi seperti pemblokir fitur Bluetooth, Auto Sync, dan WiFi. Ada juga pengunci data-data penting serta aplikasi rawan untuk mencegah orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan isi ponsel Anda. Tampilan muka aplikasi pengaman ini juga bersih dan menarik, tetapi App Locker tidak bekerja pada ponsel Xiaomi atau Huawei.

App Lock, oleh IVYMOBILE.
App Lock oleh IVYMOBILE adalah aplikasi pengunci yang fungsinya sederhana, yaitu benar-benar hanya mengunci aplikasi lainnya, seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, LINE, Vine, Instagram, dan aplikasi belanja. Tampilannya juga cenderung sederhana dan “bersih”, dengan dominasi warna putih. App Lock cocok untuk Anda yang tidak terlalu banyak menyimpan data di ponsel, dan menginginkan aplikasi pengunci yang tidak membebani perangkat.

Berbagai aplikasi di atas bisa Anda unduh dengan mudah lewat Google Play Store atau toko aplikasi dari produsen ponsel masing-masing.

Tips Membuat Ponsel Android Semakin Aman

Android – unduhdroid.com

Semua aplikasi di atas bisa membuat ponsel Anda semakin aman, tetapi pastikan menggunakan beberapa langkah pengamanan dasar. Berikut beberapa cara untuk melindungi ponsel Android Anda, selain mengunduh aplikasi:

Menggunakan Lock Screen dan Smart Lock
Dua langkah pengamanan sederhana ini sudah ada di ponsel Anda, sehingga bisa langsung diaktifkan (Smart Lock hanya tersedia untuk Android dengan OS 5.0 ke atas).

Nyalakan fungsi Verifikasi Aplikasi
Di dalam Pengaturan (Setting) ponsel Android dengan OS 5.0 ke atas, ada fungsi untuk melakukan verifikasi aplikasi (Verify Apps). Nyalakan fungsi ini untuk mendeteksi keamanan aplikasi sebelum Anda mengunduhnya.

Lakukan verifikasi ganda Google
Saat ini, Google telah menawarkan langkah verifikasi ganda bagi penggunanya. Jika Anda mengakses internet lewat lebih dari satu perangkat (misalnya laptop dan ponsel), aktifkan fungsi ini.

Enkripsi data
Jika Anda menyalakan fungsi enkripsi data (Data Encryption) pada pengaturan ponsel, data penting di ponsel Anda tidak akan bisa dibaca oleh orang lain. Akan tetapi, jika ingin mengaktifkannya, Anda harus sudah menyalakan fungsi Lock Screen serta terus menancapkan kabel pengisian daya ponsel selama proses enkripsi awal berlangsung.

Dengan memanfaatkan langkah-langkah pengamanan ini, ponsel Android Anda akan lebih aman. Pengguna paket internet XL pun bisa mengakses aplikasi atau berbelanja dengan tenang.

Loading...
(Visited 663 times, 1 visits today)
Aplikasi Pengunci Terbaik untuk Mengamankan Ponsel Android | dedisuryadi | 4.5